30 views

Komunitas Seni dan Dispusar Mesuji beri Kado Saply di HUT Mesuji

MESUJI – Ada yang istimewa tahun ini untuk pelaksana Tugas Bupati Mesuji Saply TH, selain tahun pertamanya menahkodai Kabupaten Mesuji, sepeninggal Bupati Mesuji Non Aktif Khamami yang tersandung permasalahan rasuah beberapa waktu lalu.
Di HUT Mesuji tahun ini Bupati Mesuji Saply mendapatkan kado istimewa dari Komunitas seni mesuji berupa lukisan yang dibuat diatas kain kanvas oleh Salim(34) pelukis lokal mesuji.
Tahun ini Stand Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Pemkab Mesuji pada ajang Mesuji Expo kali ini memang tampil beda dalam rangkaian acara HUT Kabupaten Mesuji memamerkan arsip daerah mesuji terkini hingga tempo dulu, stand Dispusar juga mengandeng komuniats seni Mesuji.
Seperti di ungkapkan Agung Subandara Sekretaris Dispusar mewakili Kadis Dispusar Pemkab Mesuji, Najmul Fikri mengatakan, dalam acara HUT Pemkab MESUJI ini, Dispusar menghadirkan di stand pameran dengan konsep transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.
“Dispusar selain membuka layanan baca buku perpustakaan, juga merangkul berbagai penggiat seni untuk ikut berpartisipasi di stand ini,”ujar Agung
Diungkapkan Agung, stand Dispusar menghadirkan beberapa karya lukisan dan puisi karya putra daerah Mesuji yg tergabung dalam Mesuji Street Art.
“Tidak hanya itu, dari bidang arsip juga menampilkan foto foto Mesuji tempo dulu hasil kerjasama Pemkab Mesuji dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda,”paparnya
Dijelaskan Agung, di stand ini juga memperlihatkan beberapa benda peninggalan tempo dulu yang digunakan sebagai peralatan sehari hari oleh masyarakat Mesuji tempo dulu seperti trisula, belor tebeng, dan peninggalan lainya,”bebernya
Tampilan stand Dispusar layaknya sebuah Gallery benda seni dan budaya.(apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *