57 views

Eva Dwiana Herman HN Resmika Masjid An-Nahl

BANDARLAMPUNG – Ketua Majelis taklim Racmad Hidayat Provinsi Lampung Dr Hj. Eva Dwiana Hermana HN, meresmikan Masjid An-Nahl Perumahan Talang Pungkut (PTP) Asri, Jl Sakura, Gg Pagar Dewa, Kampung Sinar Harapan RT 13, Kelurahan Rajabasa jaya, Kecamatan Rajabasa, Minggu (10/11).

Tanah dan bangunan masjid An-Nahl tersebut wakaf dari muwakif Hi Rico Edwin kepada masyarakat PTP Asri, penyerahan ditanda dengan penguntingan pita disertai santunan anak yatim piatu dan memperingati maulud Nabi Muahamad SAW bertema“ Memaknai Maulid Nabi Muhammad saw, untuk generasi Milineal”.

Bunda Eva sapaan akrab Ibu Walikota Bandarlampung yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung, dalam sambutanya menyampaikan terimakasi kepada bapak Hi Rico Edwi yang telah mewakafkan Masjid An-Nahl kepada masyarakat PTP Asri.

“Mudah mudahan keluarga besar Hi Rico Edwin diberi kesehata dan kelapangan rizkinya,” ucapnya yang diamini kurang lebih 400 jamaah hadir dalam acara peyeraha wakaf masjid dan peringatan maulud nabi Muahamd SAW 1441 H.

Melihat konsidi masjid yang masih butuh banyak pembangunan seperti fasilitas tempat berwudu yang belum punya tower dan fasilitas WC kamarmandi dan lain lain, dalam kesempatan terseut Bunda Eva memberikan bantuan untuk pembangunan kamar mandi sebesar Rp 10 juta.

“Semoga bermanfaat dalam menunaikan ibadah khusunya masyarakat PTP asri ini,”katanya.

Dalam kesempata tersebut Bunda eva juga mengungkapkan bayak perestasi yang dicapai oleh Walikota Herman HN, di Kota Bandarlampung, beliau terpanmggil untuk mewujudkan pembangunan di Kota Bandarlampung.

Dr. KH. Amirudin dalam ceramahnya berharap anak-anak muda sekarang ini mengetahui dan mempelajari tentang perjuangan Rasulullah dan para nabi sebelumnya dalam mendapatkan rida-Nya.

“Bahkan Allah SWT mengabadikan nama-nama pemuda-pemudi dalam Alquran. Sebut saja surat Yusuf, Maryam, dan Al Kahfi, yang dijadikan nama surat dalam Alquran, karena lulus dalam ujian yang diberikan Allah SWT”, ujarnya.

Ketua Ta’mir Masjid An-Nahl Dr. Mualimin, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya merasakan terharu atas kehadiran Ibu Walikota Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN, kerana beliau mau menyempatkan hadir bersilaturrahmi dengan masyarakat PTP Asri disela kesibukan beliau.
Dr. Mualimin juga mengungkapkan Ibu Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN merupakan sosok pemimpin yang bermuruah yang diharapkan oleh masyarakat di era generasi Milenial saat ini.

Selain itu juga Mualimin, mengungkapkan berterima kasih kepada walikota Bandar Lampung Bapak Hi Herman HN yang telah membangun jalan hotmikmenuju masjid An-nahl.

“Semoga hajat bu walikota Hj. Eva Dwiana menjadi walikota Bandar Lampung akan terwujud, sehingga dengan kepemimpinan beliau menuju Kota Bandar Lampung yang religius, cerdas, Tentram, sejahtra, dan bermartabat,” tutupnya. (edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *