40 views

BM PAN Dorong Kader Maju Pilkada

BANDARLAMPUNG – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Lampung bersiap menghadapi Pilkada 2020. Salah kesiapannya dengan mendorong kadernya untuk maju di pilkada serentak mendatang. Hal ini disampaikain Ketua DPW BM PAN Lampung Joko Santoso, Jum’at (8/11).

“Belakangan ini anak muda mulai dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin. Bukan lagi sebatas wakil rakyat atau anggota DPR. Tetapi, menjadi kepala daerah. Untuk itu, BM PAN mendorong kader maju Pilkada 2020,” kata anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Menurutnya, BM PAN memiliki stok kader yang siap berkompetisi di Pilkada delapan kabupaten/kota se-Lampung. Misalnya, anggota Majelis Pertimbangan Barisan (MPB) BM PAN Lampung Abdullah Sura Jaya sebagai bakal calon wakil bupati Lampung Tengah; anggota MPB BM PAN Lampung Aries Sandi DP sebagai bakal calon bupati Pesawaran; anggota MPB BM PAN Lampung Ahmat Fitoni sebagai bakal calon bupati Lampung Selatan.

Selanjutnya, anggota MPB BM PAN Lampung Enita Agustri; Ketua DPD BM PAN Pesawaran Yudi Yanto; wakil ketua DPW BM PAN Lampung Rifanzi Chandras VR masing-masing maju sebagai bakal calon wakil bupati Pesawaran.

“Sejauh ini baru dua kabupaten di mana kader telah melakukan proses pendaftaran di beberapa parpol. Tapi, ini terus kita dorong kader-kader lain yang sekiranya potensi untuk maju juga di daerah lain,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BM PAN Lampung Naufal A. Caya mendukung gugatan ke MK mengenai batas umur pencalonan kepala daerah. Ia menyebut hal ini membawa angin segar berdemokrasi di Indonesia.

“Tentu kami (BM PAN) mendukung judicial review tersebut. Ini menjadi hal yang positif untuk berdemokrasi kita. Kita tunggu putusan MK nantinya,” tegasnya.

Naufal berharap, milenial bisa mewarnai perpolitikan Indonesia, khususnya di Lampung, untuk memberikan opsi-opsi calon pemimpin kepada masyarakat.

“Anak muda itu kan identik dengan kreatif dan inovatif. Leadership-nya perlu diasah sehingga kelak menjadi pemimpin yang baik,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *