91 views

Bendahara Sekretariat Dewan Tuba Diduga Gelapkan Anggaran Publikasi Media

TULANGBAWANG – Bendahara DPRD Kabupaten Tulangbawang Syahbari diduga menggelapkan dana publikasi media masa pada tahun 2018 dan tahun 2019.

Syahbari diduga mengelola pos anggaran publikasi atau kemitraan media masa di sekretariat DPRD hingga mencapai lebih dari Rp.2 miliar pada tahun 2019.
Padahal, anggaran publikasi untuk media masa itu semestinya diserahkan dan dikelola oleh bagian humas sekretariat DPRD.
“Untuk tahun 2019 ini, yang anggaran publikasi yang kami kelola di bagian humas hanya Rp.650 juta. Hanya itu yang kami tahu dan kami kelola kepada kawan-kawan media,” terang bagian humas DPRD.
Semestinya, anggaran belanja publikasi pada sekretariat DPRD Kabupaten Tulangbawang pada tahun 2019 mencapai Rp.3 miliar.
Salah satu sumber mengatakan, pos anggaran publikasi selain pada bagian humas dikelola oleh Syahbari. Nilainya mencapai lebih dari Rp.2 miliar.
“Ada beberapa media yang menerima dana tersebut dari Syahbari, hanya beberapa media saja sementara banyak media yang tidak dilibatkan. hal ini sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya,” paparnya.
Sumber menjelaskan, dalam realisasinya, proses MoU pada publikasi terhadap beberapa media itu terindikasi kongkalikong.
“Ada komitmen fee belah semangka (50:50) antara Bari dengan sejumlah wartawan dari beberapa media yang melakukan MoU,” bebernya.
Sementara hingga berita ini diterbitkan, Syahbari belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Dihubungi via telpon tidak aktif. Dikonfirmasi via pesan WhatsApp tidak dibalas meski salam keadaan aktif. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *