33 views

Bangunan SDN Negeri 02 Panaragan Menunggu detik detik memakan Korban

Tubaba – Bangunan Sekolah Dasar Negri 02 PANARAGAN yang atap nya terngaga tampa penutup.menjadi Pemandangan miris sudah hampir setahun belakangan ini, sekolah yang berada di kecamatan tulang bawang tengah yang merupakan ibukotanya kabupaten tulang bawang barat ini terlupakan dari bantuan DAK pendidikan yang diprogramkan pemerintahtah pusat mengunakan dana APBN.

Saat dihubungi koran editor dilokasi gedung sekolah tersebut dikatakan salah satu siswa bahwa sudah lama bangunan sekolah kami bocor dan pelaponnya akan amrol tapi belum diperbaiki hingga membuat was was kami saat belajar.

“Sudah lama pak atap bolong pelapon mau jatuh tapi belum di perbaikin oleh pihak sekolah, kami jadi takut belajar ngeri sekolahan nya roboh ” Ungkap siswa pada editor (Jumat 22-11)

Sementara Kepala sekolah SDN 02 PANARAGAN saat dikonfirmasi koran editorI ibu Rosidah tidak ada lokasi menurut salah satu guru kepala sekolah sedang diluar.

Dilain tempat mustopa selalu keamanan sekolah mengatakan bahwa dari pihak dinas pendidikan sudah kroscek dan akan diantarkan ditahun 2020.

“Maap mas masalah bangunan sekolah bolong ini fihak dinas pendidikan sudah kroscek ke sekolah kabarnya akan diangarkan tahun 2020 nanti”.singkatnya.

Sementara Rosidahselaku kepala sekolah hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi terkait jebolnya atap sekolah Hingga menimbulkan was was kegiatan belajar mengajar. Saat dihubungi via henpon seluler yang bernomor 081272xxxxxdia mengatakan sedang sibuk lagi ada urusan menjawab singkat

“Saya lagi sibuk mas sedang di panwas ” Ujarnya.

Sementara menurut salah satu tokoh setempat yang namanya tak ingin dituliskan di media mengatakan

“Saya selaku pemerhati pembangunan di tubaba Semesti ya Dinas pendidikan cepat tangani gedung sekolah itu karena itu digunakan siswa belajar apa harus timbul korban dahulu baru diperbaiki. Bukan tahun Dak dari pusat telah dikucurkan kenapa sekolahSDN 02 panaragan yang sudah dari tahun lalu tidak mendapat bantuan kemana tim yang mengidentifikasi bantuan Dak tersebut bila yang satu kecamatan dengan dinas terkait bisa terlewati “.paparnya.

Sementara fihak dinas Pendidikan Budiman jaya selalu Kepala dinas Pendidikan saat dihubungi editor mengatakan

“Silakan hubungi Kabid Dikdas yang membidangi ” Kisahnya

Semetara kabid Dik DAS jumadi saat dihubungi gitu editor belum menjawab.(Jimi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *