43 views

Ambulance Pre-Hospital ACT Jangkau Warga Panjang Selatan

Bandarlampung – Ambulance Pre-Hospital ACT berusaha menembus jalan sempit menuju Gedung BPU Kampung Rawa Laut Kelurahan Panjang Selatan Kecamatan Panjang pada Senin (25/11). Warga sudah memadati lokasi pelayanan kesehatan gratis sejak pagi. Dengan sigap tim medis segera menata obat-obatan dan mendata satu persatu warga yang akan mendapatkan pelayanan cek kesehatan.

Darwati (60) salah satu pasien mengatakan sangat bahagia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Setelah dilakukan cek kesehatan, Dokter menyarankan untuk memperbaiki pola makan dan pikiran.

Lanjut Darwati penyakit yang diderita diantaranya darah tinggi, asam urat dan maag diakibatkan stres yang dialami akibat menurunya penghasilan akhir-akhir ini. Sepinya pengunjung kawasan Rawa Laut memberi dampak pada dagangan yang dijajakan.

“Lama tidak kontrol tau-tau tensinya tadi tinggi. Alhamdulillah udah dikasih obat dan disarankan rutin cek ke Puskesmas sini,” ucapnya.

Tim Program ACT Lampung Siti Juminah mengatakan ambulance pre-hospital didatangkan langsung dari Jakarta untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan di Provinsi Lampung. Rencananya ambulance akan menyambangi Kelurahan Panjang Selatan, Kelurahan Bakung dan Kelurahan Kota Karang hingga Rabu (27/11).

Pada Selasa pelayanan kesehatan akan difokuskan di dua lokasi yakni MI Kota Jawa dan TPA Sampah Bakung. Sedangkan pada Rabu ambulance akan membawa anak-anak difabel di Kota Karang ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan kejiwaan.

“Ambulance yang didatangkan sudah standar internasional dengan perlengkapan emergency modern, ini merupakan bentuk aksi nyata ACT untuk menyapa dan melayani warga yang membutuhkan bantuan. Dalam setiap aksinya, kami selalu menggandeng tim medis Puskesmas setempat. Harapanya kedepan warga akan melanjutkan cek kesehatan ke sarana layanan kesehatan terdekat,” tutupnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *