41 views

Abdul Hakim Berdiskusi Dana Desa di Margorejo

Bandarlampung – Senin (11/11/2019), Anggota DPD RI Abdul Hakim dan Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Lampung Kisyadi mengunjungi desa Margorejo, Jati Agung, Lampung Selatan.

Kepala Desa Margorejo Budiyono dalam sambutannya mengungkapkan harapan kepada senator asal Lampung tersebut.

“Margorejo ini desa penopang ibukota Propinsi pak, berharap agar pembangunan infrastruktur, kesehatan dan UMKM bisa menjadi perhatian”

“Kami juga berharap dibimbing oleh BPKP agar tidak salah dalam penggunaan dana desa” ujar Budiyono.

Abdul Hakim merespon positif sambutan kepala desa.

“Ini kunjungan kami pertama kali ke desa sejak dilantik, kami mendapat tugas di komite 4 yang tugasnya meliputi APBN, pajak pungutan lain, perimbangan keuangan pusat dan daerah, pertimbangan hasil pemeriksa keuangan negara dan pemilihan anggota BPK, lembaga keuangan, koperasi dan UMKM.”

“Saya ikut menggodok UU dana desa ini ketika dulu sebagai anggota DPR RI, jadi dana desa ini diperuntukkan untuk mempercepat proses pembangunan desa dikelola secara mandiri”

Abdul Hakim juga mengapresiasi BPK RI yang telah menciptakan sistem keuangan desa yang mudah digunakan karena berbasiskan non Web jadi tidak tergantung jaringan internet.

Kisyadi juga menegaskan kepada kepala desa dan aparatnya agar membaca aturan dan berani menolak penggunaan anggaran diluar semestinya.

“Daripada bapak-bapak nanti salah dan dipenjara, jangan ragu untuk konsultasi ke kami terkait mana yang boleh dan tidak dalam penggunaan anggaran”.

Acara berlangsung hangat sambil mengamati laporan keuangan desa Margorejo dan diskusi.

Laporan keuangan tersebut selain dilaporkan ke pejabat terkait, juga di pasang di papan informasi agar mudah di akses masyarakat untuk transparansi.

“Saya siap mendengar dan berdiskusi serta berjuang untuk anggaran desa ini sesuai dengan lingkup tugas saya di komite 4” tutup legislator Lampung tersebut. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *